Facebook membeli jejaring sosial berbagi foto dan video Instagram pada tahun 2012 dan lima tahun kemudian, memperkenalkan cerita, USP Snapchat sampai saat itu. Ini menyebabkan lonjakan pengguna sosial di platform, seperti juga maksudnya.
Dengan pengguna telah datang merek. "Saat ini, jika Anda adalah bisnis, terutama konsumen yang menghadap satu dan tidak memiliki kehadiran di Instagram, maka saya akan kehilangan kepercayaan pada keaslian Anda," tegas One Impression, pendiri dan CEO, Apaksh Gupta.
Sebuah bisnis pergi ke mana konsumen berada dan konsumen semakin online. Tidak hanya itu, influencer sosial hampir bertindak sebagai ember ceruk yang siap untuk perusahaan targetkan. Akses yang lebih baik ke data internet telah menyebabkan peningkatan pengguna yang menggunakan platform media sosial dan ada jutaan yang telah mengumpulkan pengikut yang dengan senang hati akan ditargetkan.
Salah satu keuntungan terbesar dari pemasaran influencer adalah bahwa hal itu dapat dibuat se-subyektif yang Anda butuhkan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran kreatif Anda.
"Ada orang-orang yang bahkan tidak sadar bahwa mereka dapat dikategorikan sebagai influencer. Di kota-kota kecil, pengguna dengan bahkan 500 pengikut dikategorikan sebagai influencer," kata Gupta.
Para influencer ini umumnya dipisahkan menjadi empat kategori, tergantung pada beberapa metrik. Dalam arti luas, mereka yang termasuk dalam Kategori A memiliki antara setengah juta hingga satu juta pengikut dan dapat mengenakan biaya antara Rs 50.000 hingga Rs 1 lakh per pos.
"Beberapa influencer dalam kategori ini mendapatkan penghasilan antara Rs 10-20 lakh per posting," lapor Gupta.
Kategori B memiliki influencer dengan pengikut antara 2-5 lakh dan biaya antara Rs 10.000 hingga 15.000. Kategori C memiliki pengikut kurang dari 2 lakh dan mengambil tempat antara Rs 5-10.000 per pos.
Jika Anda baru mengenal pemasaran sosial dan memiliki anggaran pemasaran terbatas, Anda masih dapat memanfaatkannya dengan memperhatikan beberapa hal.
Akses mudah ke influencer
Instagram adalah salah satu platform teratas dengan sejumlah besar pengguna. Platform memberi Anda akses mudah ke pengguna yang memiliki pengikut massal. Pengguna ini, yang disebut influencer, mudah diidentifikasi pada platform.
Jika Anda ingin mengadopsi model DIY dan tidak ingin berpisah dengan bagian dari anggaran pemasaran Anda yang terbatas, sangat mudah untuk menemukan influencer yang relevan di Instagram.
"Cara cerdas untuk mencari influencer di Instagram adalah melalui hashtag. Bahkan, Instagram melempar saran hashtag yang sedang tren saat Anda mulai mengetik kata kunci spesifik industri Anda," kata Gupta sambil menginformasikan bahwa agensinya mengadopsi pendekatan yang sama untuk membangun repertoar mereka lebih dari 40.000 influencer sosial.
Sewa pro untuk eksekusi tanpa batas
Instagram disusun untuk mengabadikan budaya pengikut dan di kota-kota yang lebih kecil, pengguna dengan serendah 500 pengikut digunakan oleh merek untuk menyebarkan pesan pemasaran mereka. Namun, disarankan untuk memulai dengan influencer yang telah memiliki pengalaman sebelumnya dalam menangani kampanye semacam itu.
"Dengan influencer yang berpengalaman, Anda dapat yakin bahwa mereka akan melakukan tugas-tugas yang diminta karena reputasi mereka dipertaruhkan. Para influencer yang berpengalaman cenderung lebih santai dan dalam beberapa kasus, tidak dapat dipercaya," kata Gupta.
Cara mudah untuk memverifikasi apakah influencer telah melakukan kampanye serupa adalah dengan hanya melihat profil Instagram mereka dan memeriksa pekerjaan mereka sebelumnya dengan merek lain.
Kebebasan untuk berkreasi
Sementara uang yang dibayarkan kepada influencer jelas berada pada tren yang meningkat, namun banyak merek meninggalkan pekerjaan pembuatan konten di tangan influencer. Beberapa influencer memiliki gaya pembuatan konten yang sangat individualistis dan itulah alasan utama untuk pengikut mereka yang semakin meningkat.
Ini adalah strategi yang lebih baik untuk merek untuk memungkinkan para pencipta ini kebebasan untuk menyelaraskan pesan merek dengan gaya unik mereka. Sebagian besar merek cenderung berbagi beberapa pedoman umum seperti lokasi, waktu, dan frekuensi penyebutan merek tetapi meninggalkan sebagian besar proses kreatif untuk influencer.
Tidak memiliki batasan
Instagram adalah platform konten format pendek dan oleh karena itu, menarik sejumlah besar pengguna. "Uang terbesar akan masuk ke Instagram karena sebagian besar orang ada di Instagram dan lebih mudah membuat konten," kata Gupta.
Karena hambatan untuk membuat konten sangat rendah di Instagram, influencer cenderung untuk memposting lebih sering.
"Jika Anda mencoba untuk mencapai angka, Instagram adalah ide yang bagus. Jika Anda adalah perusahaan konsumen, Anda memiliki jutaan dan jutaan orang yang secara aktif menghabiskan satu jam dari hari mereka di platform. Jika Anda ingin melakukan penjualan, Anda akan ingin terlibat Instagram karena itu adalah tempat pelanggan Anda, "saran Gupta.
Analisis gratis
Meskipun sulit untuk menghitung ROI kampanye sosial kecuali Anda menautkannya langsung dengan kampanye penjualan, ada beberapa analisis yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan taksiran keefektifan kampanye Anda.
Instagram menawarkan analitik gratis kepada para pengguna bisnisnya, dalam bentuk 'Wawasan Instagram'.Ada analisis sederhana dan gratis yang ditawarkan yang membantu bisnis memeriksa keefektifan pos individu, termasuk jangkauannya, penayangan, klik situs web, dll. Analisis ini menjelaskan mengapa dan kapan konten Anda berfungsi.
5 Alasan Untuk Mengembangkan Bisnis Dengan Instagram
Reviewed by Anonymous
on
August 07, 2018
Rating:
No comments: